Di JERMAN: Jumlah Masjid Semakin Bertambah, Jumlah Gereja Semakin Berkurang!!??

Sebuah surat kabar Jerman menyebutkan, jumlah masjid di Jerman selama dua tahun lalu meningkat pesat. Surat kabar ‘Field’ seperti yang dikutipnya dari sebuah penelitian yang dilakukan Pusat Kajian Arsip Islam menjelaskan, masjid yang memiliki menara dan kubah meningkat jumlahnya di Jerman sejak tahun 2004 dari 141 menjadi 159 masjid. Sementara 128 masjid lainnya masih dalam tahap pembangunan. Demikian seperti yang dilansir kantor berita Jerman (DBA).

Sementara itu, penelitian yang diadakan ‘Bank Dresdn’ memperkirakan akan berkurangnya jumlah gereja di Jerman selama beberapa tahun ke depan. Ritual yang disebut ‘Penyucian Agama’ di 96 gereja dari total 350 gereja di bawah kekardinalan ‘Eshen’ saja tinggal menunggu waktu untuk dihentikan.!? Demikian pula, sejumlah bangunan gereja telah dialih fungsikan untuk tujuan lain. Hal itu disebabkan berkurangnya jumlah pengunjung gereja-gereja dan merosotnya pendapatan yang dihasilkan ‘Pajak Gereja.’!!?? (ismo/AS)

24 Komentar »

  1. eliza said

    Allahu Akbar !!!!!!!!!!!!!

  2. Gelar H. said

    amin

  3. lutfi said

    Blog yang bagus, semoga bermanfaat bagi pembacanya.

  4. hen said

    amin, ada yng tahu ttg masjid dijadiin gereja di jerman? kalo ada yang tahu tlng kasih tau saudara/ri ku🙂

    • Hamza Santri Mbah Dali said

      mmmmmmm ? sedang si usahakan hehehe

  5. sapto said

    Saya kira inilah masa pemurnian bagi gereja di Jerman. mana yang sungguh-sungguh pengikut Kristus dan mana yang bukan sungguh-sungguh. selama ini terlalu banyak orang Kristen di sana tetapi sebenarnya tidak lebih dari kaum rasionalis dan materialis saja. penurunan jumlah itu tidak terlalu masalah, toh Kristus tetap hidup di dalam orang-orang yang sungguh-sungguh mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat-Nya. Bukankah Tuhan tetap hidup tanpa pembelaan dari siapapun?

  6. andrie said

    kita sebagai umat islam mesti bersykur munkin itu sebagai pertanda makin banyaknya warga jerman yang memutuskan untuk menjadi seorang muslim, mari kita tunjukan bahwa islam adalah agama yang damai. Ok bro !!! wasalammmm

  7. Leo said

    Mungkin beberapa tahun ke depan para Misionaris yang dari Asia bahkan dari Indonesia yang akan menginjil di sana untuk membangkitkan kembali Iman Kristen orang-orang Jerman. Jumlah Masjid bertambah mungkin karena umat Islam di sana bertambah, kita tau karena kaum imigran yang datang ke eropa yang notabene banyak dari timur tengah untuk mencari kehidupan yang lebih baik dan mereka mempraktekkan ajaran agamanya. dan sah-sah saja orang-orang Islam juga dikasi kebebasan untuk beribadah dan membangun rumah ibadahnya. Kalau Islam di Eropa khususnya Jerman ada kebebasan beribadah dan membangun Masjid pastilah ada hambatan-hambatan tapi kita tau masih batas-batas yang wajar. Nah bagaimana dengan di negara kita Indonesia….Gereja yang sudah lama dibangun dan digunakan untuk beribadah masih ditutup paksa, dan atas perintah keputusan Pemerintah setempat lagi, apalagi mau membangun Gereja yang baru karena tuntutan pertumbuhan Jemaat sangat-sangat sulit.

    • putra samudra said

      gitu yaa di daerahku yg mayoritas muslim……..banyak gerejanya

      bahkan antara gereja satu dan lainya sangat berdekatan

  8. Iqbal said

    Alhamdulillah…ternyata sudah banyak yg telah mendapatkan hidayah-Nya, semoga Allah SWT senantiasa menuntun hamba-Nya ke jalan yang Lurus…[] Thanks infonya sobat…

  9. Iqbal said

    Allah SWT senantiasa menuntun hamba-Nya yg saleh ke jalan yg lurus…[]

  10. tanda2 kebangkitan Islam… kristen itu dah banyak ketauan ga benernya makanya banyak orang didunia ini beralih ke Islam karena Islam Rahmatan Lil Alamin hahaha rasain lu kristen kalo kagak tobat dibakar!!!!! MAMPUS dah

    add me on Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?v=wall&ref=profile&id=100000564461366

  11. Aisyah said

    ( REPUBLIKA, Sabtu, 18 Juli 2009 pukul 01:38:00 )
    ”Sekitar tahun 70-an, umat Muslim di Indonesia sekitar 92 persen dari seluruh jumlah penduduk. Namun, saat ini, populasi umat Muslim di Tanah Air hanya sekitar 85 persen dari seluruh jumlah penduduk di Indonesia,” Benarkah kata Nurmahmudi Ismail ? Sebenarnya mana yang benar saudaraku ?

    http://jakarta45.wordpress.com/2009/07/18/kualitas-umat-islam-perlu-ditingkatkan/

  12. jonathan said

    jangan saling mengejek.saya ga suka dengan situs yan mengejek umat beragama.SITUS INI TIDAK MERAMALKAN PANCASILA

  13. jonathan said

    BAGAIMANA TIDAK DI INDONESIA SULIT IJIN MENDIRIKAN GEREJA?TIDAK BERKEMANUSIAAN .JANGAN MEMBELA MAYORITAS DONK!!!!

    • putra samudra said

      woyyyy tau nga di indonesia banyak kali gerejaaaaaaaa
      tau nga..di daerahku yg mayoritas muslim begitu banyak gerej yg berdekatan

      • Dede said

        Didaerah mana tuh….

  14. data muallaf dunia:
    USA 100.000 orng/thn
    France 30.000 orng/thn
    UK 30.000 orng/thn
    Grmany 50.000 /thn
    Aussie 15.000/thn

    brp ribu orng/tahun yg murtad di indo?

  15. jumlah umat islam didunia thn 1980 = 500 jt
    thn 2000 =1.5 Miliyar,

    umt kristen ddunia
    th1980 = 2 M
    th2000 =2.5 M

    bayangkan brp jumlah umat islam 20 tahun lg?

  16. Dede said

    Mudah2an aja bukan saja mesjidnya yang banyak tapi jumlah jemaahnya juga melimpah….amin ya Allah amin……

  17. khalid bin walid said

    ya kalo mw bgun gereja sulit ya emang itu resikonya brow tgl di indo.nesia.
    emang orang kristen punya andil banyak dalam memerdekakan indnsa aa?
    coba hitung nama phlawan kristen… Ada berapa aaa? Gtu kok minta jatah…

    enak aja…

    • Alhamdulillah said

      Eh,,,, bung yang buat indonesia gak maju umat islam yg semena2, jihad diperkuat tapi pendidikan “No” atau gak penting. lihat yg byak kelaparan orang islam disana sini bangun mussolah aja minta2 di jalan raya gak mandiri,,, dasar pengemis kita diajarkan Yesus tuk memberi bukan meminta2.

  18. Muhamad is baal said

    Oalaah….tetep ja yang ngadilin nantinya isa juga…gk masalah soal jumlah,karna orang yang bener di mata Tuhan,hanya Tuhan yang tahu..

  19. Alhamdulillah said

    Yesus hidup dalam Dunia dan Surga, maka smua akan kembali. Jangan terlalu heboh..
    lihat di negara2 asia termasuk Indonesia pertumbuhan kristen bgitu luar biasa.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: